Harga Pabrik

Your cart

0 item(s) Rp. 0
  • Your shopping cart is empty!

Login / Register
Sign in Or Register
Forgot Your Password?

Pelanggan Baru?

Daftar dengan Mudah dan Gratis!

  • Faster checkout
  • Save multiple shipping addresses
  • View and track orders and more
Membuat Akun
5 Tips Mencegah Pembatalan Pesanan Pelanggan
  • Beranda
  • Artikel
  • 5 Tips Mencegah Pembatalan Pesanan Pelanggan

Kategori


  • Seafood
  • Daging dan Ayam
  • Makanan Olahan
  • Bumbu dan Sambal
  • Minuman
  • Sayur Beku
  • Beras

Produk Terbaru


«
»

5 Tips Mencegah Pembatalan Pesanan Pelanggan

ditulis Oleh : roro Tanggal : 28 Nov 2022 1 Comment

Hargapabrik.id – Saat berbelanja secara online, maka kamu bisa saja berubah pikiran dan memutuskan untuk membatalkan pemesanan. Alasan pembatalan pesanan beragam seperti berubah pikiran ingin membeli produk lain, tertarik dengan produk toko lain, penjual tidak menjawab chat, permintaan penjual, produk memiliki ulasan buruk, penjual membutuhkan waktu yang lama untuk mengirimkan pesanan, ataupun karena pembeli menemukan produk dengan harga yang lebih rendah. Berikut ini adalah 5 tips mencegah pembatalan pesanan pelanggan.

Baca juga: 5 Fungsi Pajak Masukan dan Pajak Keluaran dalam PPN

1. Katalog dan deskripsi produk harus jelas

Cara mencegah pembatalan pemesanan dari pelanggan yang pertama adalah selalu menampilkan katalog berupa foto dan video produk yang jelas dan membuat deskripsi produk secara rinci. Foto ataupun video produk yang jelas dapat membuat calon pembeli memiliki gambaran mengenai produk tersebut sebelum mereka memutuskan untuk membelinya. Menampilkan katalog dan deskripsi produk yang jelas dapat membuat pembeli semakin yakin untuk membeli produk yang kamu jual.

2. Fast response

Salah satu hal yang dapat menyebabkan pembatalan pemesanan dari pelanggan adalah karena penjual tidak menjawab chat, sehingga untuk menghindari hal tersebut terjadi maka toko online yang kamu miliki harus fast response. Kamu dapat memanfaatkan fitur chatbot untuk membuat balasan otomatis sehingga pembeli tidak menunggu lama untuk mennerima balasan. Pesan otomatis dapat berisi sapaan kepada pelanggan, penjelasan pada pelanggan bahwa admin akan segera membalas pesan pada waktu operasional toko. Kamu dapat mencantumkan waktu operasional toko online sehingga pembeli dapat mengetahui saat yang tepat untuk chat admin toko online kamu tersebut.

3. Jaga kepercayaan pelanggan

Cara mencegah pembatalan pemesanan dari pelanggan yang selanjutnya adalah dengan selalu menjaga kepercayaan pelanggan. Kamu perlu untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pelanggan agar mereka memiliki pengalaman yang positif selama berbelanja di toko online kamu. Jangan sampai membuat pelanggan toko online kamu kecewa karena hal tersebut dapat membuat mereka memberikan review negative pada toko online kamu. Calon pelanggan yang melihat testimonial yang negative akan membuat mereka merasa ragu untuk membeli produk yang kamu jual dan mengurungkan niat untuk membeli produk tersebut.

Baca juga: 4 Manfaat Memiliki SIUP

4. Perhatikan cara mengemas pesanan

Cara pengemasan pesanan perlu untuk diperhatikan agar barang yang dipesan tidak mengalami keruskan sehingga barang diterima pembeli dalam kondisi yang baik. Kemasan yang kokoh dapat digunakan untuk menjaga barang didalamnya agar tetap utuh. Apabila perlu, kamu juga dapat menambahkan bubble wrap sebagai pelindung tambahan. Banyaknya testimony yang positif dapat meyakinkan pelanggan baru untuk membeli produk yang kamu jual.

5. Mengirim pesanan tepat waktu

Salah satu hal yang dapat menyebabkan pembatalan pemesanan dari pelanggan adalah ketika barang yang dipesan tidak segera dikirimkan atau diserahkan pada kurir. Pastikan untuk selalu mengirim pesanan tepat waktu. Kamu dapat menggunakan layanan pick-up kurir sehingga kurir ekspedisi akan menjemput pesanan pelanggan dan langsung mengirimkannya.

Nah ini tadi 5 tips mencegah pembatalan pesanan pelanggan. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari Hargapabrik.id !

Baca juga: 4 Tahap dalam Sistem Purchase Order

Leave your comment

Name

Comment
Note: HTML is not translated!

LEAVE A COMMENT

Artikel Terbaru


«
»
Makanan Dengan Kandungan Collagen Yang Tinggi
Makanan Dengan Kandungan Collagen Yang Tinggi
27 Mar 2025

Sayuran yang Membantu Meningkatkan Daya Ingat dan Kesehatan
Sayuran yang Membantu Meningkatkan Daya Ingat dan Kesehatan
24 Mar 2025

Manfaat Air Lemon dan Keamanannya untuk Konsumsi Setiap Hari
Manfaat Air Lemon dan Keamanannya untuk Konsumsi Setiap Hari
24 Mar 2025

Makanan-makanan Yang Mengandung Vitamin K
Makanan-makanan Yang Mengandung Vitamin K
24 Mar 2025

Menyiapkan Stok Kaldu Tulang untuk Ramadan 2025
Menyiapkan Stok Kaldu Tulang untuk Ramadan 2025
13 Mar 2025

Asupan Serat: Kunci Kenyang Lebih Lama Saat Berpuasa
Asupan Serat: Kunci Kenyang Lebih Lama Saat Berpuasa
13 Mar 2025

Menu Berbuka Puasa di Berbagai Negara
Menu Berbuka Puasa di Berbagai Negara
03 Mar 2025

Menu Lebaran yang Nikmat dan Lezat
Menu Lebaran yang Nikmat dan Lezat
28 Feb 2025

Cara Agar Kuat Berpuasa
Cara Agar Kuat Berpuasa
26 Feb 2025

Takjil yang Nikmat untuk Buka Puasa
Takjil yang Nikmat untuk Buka Puasa
26 Feb 2025


Harga Pabrik

Merupakan brand yang dimiliki PT Aneka Niaga Indonesia (ANI) yang menjual produk untuk diperdagangkan kembali..

  • Tentang Kami
  • Kontak Kami
  • Tips
  • Feed
  • Cara Membuat Tips
  • Cara Membuat Feed
  • Cara Order Produk
  • Cara Pembayaran Order
  • Cara Pengiriman

© 2022 Aneka Niaga Indonesia. All Rights Reserved.

Penjual

  • Registrasi
  • Login
  • Profil Pabrik
  • Cara Registrasi
  • Cara login
  • Cara Penjualan
  • Cara Pengiriman
Pembeli

  • Registrasi
  • Login
  • Cara Registrasi
  • Cara Login
  • Cara Order Produk
  • Cara Pembayaran Order

Customer Service

Gedung Menara Hijau Lt. 6, Jakarta Selatan, Indonesia

Tel: +62-21-7985951 / E-mail: cs@hargapabrik.id

Shopping Center

Tel: +62-21-7985951 / Hotline: +62-21-7985951

E-mail: info@hargapabrik.id


Show More Show Less

Keranjang Belanja Berhasil ditambahkan