5 Strategi Diskon untuk Menarik Pembeli
Hargapabrik.id – Diskon merupakan salah satu strategi dalam meningkatkan penjualan dengan cepat. Hal ini diseababkan karena diskon dapat menarik perhatian pelanggan dengan lebih mudah. Strategi yang tepat dalam menentukan diskon sangat diperlukan agar bisnis yang kamu jalankan tidak merugi. Berikut ini adalah 5 strategi diskon yang dapat menarik minat pembeli.
Baca juga: 5 Fungsi Pajak Masukan dan Pajak Keluaran dalam PPN
1. Menentukan tenggat waktu diskon
Kerika memberikan diskon kepada pelanggan maka sangat penting bagi kamu untuk menentukan batas waktu dari berlakunya diskon tersebut. Pilihlah tenggat waktu yang tepat agar bisnis yang kamu jalankan tidak merugi. Periode diskon juga dapat menarik pelanggan untuk segera melakukan transaksi. Pada umumnya, pelanggan akan merasa terburu-buru apabila ada diskon terbatas sehingga mereka akan tergerak lebih cepat untuk berbelanja.
2. Menyertakan alasan saat memberi diskon
Diskon dapat diberikan kepada pelanggan dengan menyertakan alasannya. Diskon dapat diberikan kepada pelanggan dengan meminta mereka melakukan tindakan tertentu terlebih dahulu seperti mengikuti akun toko online kamu dimedia sosial atau mengisi formulir email untuk berlangganan newsletter.
3. Memberi hadiah untuk pelanggan setia
Strategi diskon selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan diskon hanya kepada pelanggan yang setia. Kamu dapat melihat pelanggan manakah yang paling sering berbelanja atau dengan membuat kartu loyalitas dengan syarat dan ketentuan tertentu agar lebih mudah dalam memberikan diskon. Pelanggan setia biasanya akan tetap bertahan dengan brand yang kamu miliki apabila pelanggan merasa dihargai.
Baca juga: 4 Manfaat Memiliki SIUP
4. Memanfaatkan momen
Diskon juga dapat diberikan dengan memanfaatkan momen tertentu, seperti saat bulan Ramadhan, Hari Raya, tahun baru, tanggal dan bulan yang kembar ataupun saat liburan sekolah. Diskon juga dapat diberikan saat Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional.
5. Diskon untuk produk baru
Strategi diskon selanjutnya yang dapat menarik perhatian pembeli adalah dengan diskon untuk produk baru. Pada umumnya pelanggan akan berpikir lebih lama sebelum memutuskan untuk membeli produk yang baru, karena sebagian besar akan memilih untuk tetap membeli produk yang sudah biasa dibeli kecuali apabila produk baru tersebut memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan produk yang lainnya. Diskon yang diberikan pada produk yang baru diluncurkan dapat membuat pembeli tertarik dengan produk tersebut.
Nah ini tadi 5 strategi diskon yang dapat menarik minat pembeli. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari Hargapabrik.id !
Baca juga: 4 Tahap dalam Sistem Purchase Order
Leave your comment
Note: HTML is not translated!