4 Alasan Melakukan Giveaway
Hargapabrik.id – Saat ini banyak sekali giveaway yang diadakan oleh brand-brand tertentu. Sebagai pengguna internet kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan giveaway. Giveaway merupakan suatu kegiatan memberikan hadiah kepada konsumen yang biasa diadakan oleh brand atau perusahaan dimana hadiah tersebut tidak serta merta diberikan begitu saja pada konsumen tetapi pihak pemberi giveaway biasanya juga memberikan syarat dan ketentuan yang harus dilakukan oleh konsumen seperti like postingan media sosial, memberikan komentar sebanyak-banyaknya, follow akun media sosial, tag banyak teman pada kolom komentar, menuliskan hastag tertentu dan masih banyak lagi. Kegiatan giveaway membutuhkan anggaran untuk hadiah, tetapi hal tersebut akan terbayar dengan tercapainya tujuan yang telah ditetapkan sebelum melakukan giveaway. Berikut ini adalah 4 alasan mengapa brand perlu melakukan giveaway.
Baca juga: 3 Cara Meningkatkan Kualitas Pelayanan
1. Memperluas jangkauan pasar
Semakin luas campaign giveaway yang disebarkan maka akan semakin banyak orang yang akan ikut meramaikan. Mungkin sebelumnya banyak orang yang belum mengetahui brand atau produk tersebut, tetapi dengan adanya giveaway mereka akan mulai mengenalnya.
2. Meningkatkan brand awareness
Semakin banyak orang yang mengikuti giveaway tersebut, maka akan semakin banyak juga konsumen yang aware dengan brand atau produk tersebut.
Baca juga: 6 Jenis Kemasan Ramah Lingkungan
3. Membantu menambah followers
Jumlah followers pada media sosial biasanya dijadikan oleh kebanyakan konsumen sebagai patokan tingkat kredibilitas subuah brand. Semakin banyak jumlah followers, maka semakin terpercaya.
4. Meningkatkan traffic website
Ketika konsumen mengikuti giveaway, maka banyak dari mereka yang langsung penasaran seperti apa brand dan produk tersebut. Pada saat itu mereka akan mulai mencari tahu lebih banyak mengenai brand tersebut. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh konsumen untuk mengetahui brand tersebut adalah melalui website perusahaan, sehingga akan terjadi peningkatan traffic website perusahaan tersebut.
Sukses atau tidaknya campaign dapat dilihat dari beberapa data seperti peningkatan jumlah followers, peningkatan engagement, peningkatan penjualan produk, dan peningkatan traffic website.
Nah ini tadi 4 alasan mengapa brand perlu melakukan giveaway. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari Hargapabrik.id !
Baca juga: 3 Jenis dari Product Bundling
Leave your comment
Note: HTML is not translated!