3 Kegunaan Fitur Balasan Otomatis di Tokopedia
Hargapabrik.id – Saat ini membalas chat pembeli menjadi lebih mudah karena fitur gratis dari Tokopedia yaitu Balasan Otomatis. Fitur ini dapat membantumu memberikan pelayanan terbaik kepada calon pembeli sehingga dapat menarik mereka untuk bertransaksi, mendapatkan ulasan yang lebih baik, dan membuat pembeli menjadi pelanggan tokomu. Kamu dapat membuat pesan balasan otomatis sesuai dengan kebutuhan dengan memberikan informasi maupun pesan sementara untuk mewakili jawabanmu yang sesungguhnya. Fitur balasan otomatis saat ini hanya dapat diakses melalui desktop. Berikut ini adalah 3 kegunaan Fitur Balasan Otomatis di Tokopedia.
1. Pesan selamat datang
Admin dapat membuat pesan selamat yang berisi sambutan hangat untuk calon pembeli yang belum pernah memulai percakapan denganmu selama satu minggu. Pesan selamat datang yang diatur oleh admin akan aktif membalas chat pembeli yang tidak ada interaksi dengan toko selama satu minggu yang masuk di jam operasional toko. Pembeli akan mendapatkan balasan ini satu kali maksimal dalam satu minggu. Cara mengaktifkan fitur Balasan Otomatis untuk Pesan selamat datang adalah dengan masuk ke halaman ‘Chat’, klik ‘Pengaturan’ lalu pilih ‘Balasan Otomatis’, kemudian aktifkan tombol hijau di pojok kanan atas, kemudian kamu dapat isi pesan kata-kata yang ramah dan sambutan yang hangat. Sertakan pula info toko seperti produk, pengiriman, dan jam operasional di dalam pesan tersebut.
2. Balasan otomatis ketika toko tutup
Penjual dapat mengaktifkan balasan otomatis untuk mebantu merespon chat pembeli ketika tidak bisa membalas saat toko sedang tutup atau toko sudah tidak beroperasi di waktu tersebut. Balasan otomatis ini akan aktif membantu merespon pembeli ketika chat pembeli masuk diluar jam operasional toko. Pembeli akan mendapat balasan maksimal 1 kali dalam sehari. Toko sebelumnya wajib untuk mengatur jadwal buka dan tutup toko untuk mengaktifkan fitur jadwal toko.
Baca juga: 8 Penyebab Toko Dimoderasi oleh Tokopedia
3. Saat toko libur
Kamu dapat mengaktifkan balasan otomatis ketika toko sedang libur. Fitur ini akan aktif membalas secara otomatis apabila sewaktu-waktu toko sedang tutup dalam jangka waktu tertentu seperti liburan lebaran, namun terdapat pembeli yang bertanya melalui chat. Pembeli akan mendapat balasan maksimal satu kali selama durasi toko tutup.
Nah ini tadi 3 Kegunaan Fitur Balasan Otomatis di Tokopedia. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari Hargapabrik.id !
Baca juga: 4 Kerugian jika Status Toko Tidak Aktif
Leave your comment
Note: HTML is not translated!