5 Langkah Mudah Memilih Jasa Pengiriman di Shopee
Hargapabrik.id – Ketika hendak melakukan bisnis online tentunya kita memerlukan jasa ekspedisi (kurir) untuk menghantarkan barang dagangan kita kepada konsumen. Begitu pula Ketika kita melakukan bisnis online melalui Shopee kita juga memerlukan mitra logistik. Pada platform Shopee sendiri telah disediakan pilihan cara untuk memilih jasa pengiriman. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih jasa pengiriman produk.
Baca juga : 6 Cara Membuat Akun Jualan di Shopee
Saat ini, pilihan jasa kirim yang bisa dipilih oleh penjual dalam market place Shopee adalah JNE (YES, REG dan OKE), J&T Express, Pos Indonesia, Grab (same day), dan GoSend (same day). Sebagai informasi, setiap mengaktifkan jasa kirim baru di level toko, jangan lupa untuk mengaktifkan juga di level produk.
1. Cara Memilih jasa kirim level toko Via Seller Center
Pergi ke Seller Centre, dan pilih ‘Jasa Kirim Saya’. Setelah itu, pilih Jasa Kirim yang ingin diaktifkan atau dinonaktifkan.
2. Cara Memilih jasa kirim level toko : Via Aplikasi Shopee
Buka Aplikasi Shopee di handphone Anda, pilih ‘Saya’ lalu ‘Toko Saya’. Kemudian, pilih ‘Jasa Kirim Saya’ untuk memilih jasa kirim yang ingin diaktifkan atau dinonaktifkan pada level toko.
Baca juga : 3 Tahapan Terima Pesanan di Tokopedia
3. Cara Memilih jasa kirim level produk : Via Seller Center
Pergi ke Seller Centre dan klik ‘Produk Saya’. Pilih Produk yang ingin diatur Jasa Kirimnya. Pilih ‘Ubah’ dan Pilih ‘Pengiriman’. Lalu Anda bisa memilih Jasa Kirim yang ingin diaktifkan atau dinonaktifkan.
4. Cara Memilih jasa kirim level produk : Via Aplikasi Shopee
Buka Aplikasi Shopee di handphone Anda, pilih ‘Saya’ lalu ‘Toko Saya’. Pilih ‘Asisten Penjual’ > ‘Produk Saya’ > kemudian pilih produk yang ingin diatur Jasa Kirimnya, dan Klik ‘Ubah Produk’ > ‘Ongkos Kirim’ setelah itu pilih Jasa Kirim yang ingin diaktifkan. Dalam Aplikasi akan terlihat Jasa Kirim yang diaktifkan dan dinonaktifkan pada produk. Pilih Jasa Kirim yang ingin diaktifkan/dinonaktifkan. Setelah itu klik ‘Simpan’.
Jika sobat sekalian sudah selesai melakukan pemilihan jasa kirim, jangan lupa untuk memasukkan nomor rekening pembayaran. Nantinya, nomor rekening ini berguna untuk pencairan dana penjualan. Berikut cara melakukan penambahan no rekening di Shopee :
a. Pilih ‘Rekening Bank’ di Seller Center, atau ‘Pengaturan Saldo Penjual’ lewat Aplikasi Shopee;
b. Klik ‘Tambah Rekening Bank’ atau ‘Rekening Bank’ untuk menambahkan data rekening tabungan di Toko Shopee.
Demikian tadi 4 cara mudah untuk memilih jasa ekspedisi di market place Shopee. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari kami.
Baca juga : Cukup 5 Menit Menambah Produk Dagang di Tokopedia
Leave your comment
Note: HTML is not translated!